ads ads Nomor Cantik Ridho Perdana Gratis Nelpon dan SMS

Telkomsel CUG, Dengan Rp.10 Ribu, Gratis Nelpon dan SMS Sebulan 24Jam Nonstop. Anda juga bisa menjadi member dan berpenghasilan tambahan, DAFTAR sekarang juga.

Cara Wipe Hapus Data Blackberry Yang Akan Dijual

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tips trik cara Wipe atau Menghapus data contact atau email kita pada Blackberry Smartphone yang akan dijual. Tentu kita sebagai user pasti suatu saat akan merasakan bosan dan berusaha untuk beralih tipe BH kita untuk tipe yang lebih tinggi atau untuk kebutuhan ekonomi mendadak.

Sebelum kita menjualnya ke konter atau ke end user (pemakai), ada point penting yang harus sobat semua ketahui dan sobat lakukan. Point penting yang saya sebutkan di atas adalah tentang data-data penting, serta akun email yang telah terdaftar untuk BH yang hendak kita jual. Demi kenyamanan dan keamanan data atau akun email kita yang tentunya sangat privat, sobat bisa melakukan Wipe atau penghapusan data-data pribadi sobat pada BH tersebut.

Tentu sobat tidak mau kan jika ternyata akun sobat nantinya disalah gunakan oleh orang lain yang membeli Smartphone Blackberry kita. Bisa saja akun kita digunakan untuk menipu orang lain, teman, saudara, bahkan keluarga dekat pun bisa saja terkena imbas pelaku orang yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, silahkan sobat ikuti tips trik cara melakukan Wipe atau penghapusan data-data penting pada Blackberry sobat yang akan dijual.

Tips pertama yang wajib sobat lakukan adalah menghapus contact PIN Blackberry Messengers (BBM). Ini berguna untuk memastikan bahwa tidak akan ada error conflict antara PIN BB yang baru dengan PIN BB yang lama yang berada pada contact BBM teman teman anda. Jika tidak dihapus bisa jadi PIN BB anda yang lama (Yang telah tersimpan dalam BBM teman anda) akan muncul lagi di BBM mereka.

Sobat dapat menhapus semua data-data Contact, Email, Messages, Calenders dan yang lainya melalui Security WIPE Handheld. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu Options.

2. Kemudian pilih Security Options.

3. Lalu sobat pilih Security Wipe.

4. Kemudian beri centang pada Emails, Contacts, etc dan User Installed Applications serta Media Card. (Beri centang mana yang akan sobat hapus, jika sobat akan menghapus semuanya maka beri centang semua juga)

5. Pada kolom konfirmasi wipe tuliskan teks "blackberry" (Tanpa tanda petik).

6. Kemudian sobat pencet Wipe.

7. Selesai, dan data-data pribadi sobat sudah terhapus semua dari Blackberry sobat. Selanjutnya silahkan sobat jual BlackBerry nya.

Itulah tips trik cara melakukan Wipe atau penghapusan data-data penting pada Blackberry yang akan sobat jual. Dengan melakukan tips di atas, maka kita tidak akan was-was lagi jika orang lain menggunakan Blackberry kita, karena semua data pribadi kita sudah bersih dari Blackberry itu sendiri.

Untuk penutup artikel ini, baca juga postingan saya sebelumnya tentang tips cara menghapus aplikasi Blackberry yang membuat lemot atau hank setelah menginstal aplikasi tersebut. Dalam tips tersebut sobat dapat melakukan penghapusan aplikasinya melalui program safe mode Blackberry atau setingan safe mode Blackberry. Cukup sekian dulu tutorial tips trik Blackberry dari saya, mudah-mudahan artikel di atas bermanfaat bagi sobat semua.

Berlangganan Artikel SHARE-reparasi phonsel Langsung ke Email Sobat, Please Enter Your Email Address Here


Click to Show or Hide Comment Form » 1 komentar

1 komentar:

Travelonyet mengatakan...

Terimakasih :)

Posting Komentar

Buat para pengunjung blog SHARE-reparasi phonsel, jika tak letih tangan, silahkan ketikkan komentar atau memberi kritik dan saran tentang artikel di atas..!! saran dan kritik dari sobat bisa menjadi masukan bagi saya agar blog ini lebih baik lagi kedepannya. (Tapi jangan yang bersifat 'SPAM' yah...!!!). Komentar sobat akan muncul setelah melalui proses moderasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2012 Share-reparasi phonsel | All rights reserved | Powered by Blogger | Designed by Noaesthetic.com | Edited by Share-reparasi phonsel