ads ads Nomor Cantik Ridho Perdana Gratis Nelpon dan SMS

Telkomsel CUG, Dengan Rp.10 Ribu, Gratis Nelpon dan SMS Sebulan 24Jam Nonstop. Anda juga bisa menjadi member dan berpenghasilan tambahan, DAFTAR sekarang juga.

Cara Membuat dan Memasang Google Custom Search Engine pada Blog

Dalam sebuah situs, forum, ataupun blog, widget search memiliki sebuah peranan penting bagi para visitor maupun bagi tampilan suatu situs tersebut. Selain mempermudah pengunjung untuk mencari artikel yang diinginkan, widget search engine atau 'mesin pencarian' yang akan saya share kali ini merupakan widget search resmi dari google sendiri, yaitu Google Custom Search.

Trik dalam membuat Google Custom Search kali ini akan saya jelaskan langkah demi langkah yang juga disertai gambar, jadi akan memudahkan sobat yang ingin memasang widget search dari situs resmi google sendiri jika sobat semua belum memasangnya. Sebenarnya sudah banyak sekali situs atau blog yang sudah memasang google custom search ini pada blog mereka, begitupun dengan tips cara membuat google custom search nya, juga sudah banyak yang share di blog mereka. Tapi tak apalah, kali ini saya share diblog SHARE-reparasi phonsel ini, itung-itung biar tips trik blogging di blog ini komplit dan bertambah jumlah artikelnya, karena akhir-akhir ini saya jarang mengupdate artikel di blog SHARE-reparasi phonsel ini.

Ok, sekarang kita mulai cara membuat serta memasang widget google custom search di blog. Silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah ini.

1. Pertama-tama silahkan buka link Google Custom Search ini, lalu klik "Create a Custom Search Engine". Pastikan sobat sudah login terlebih dahulu ke Account Google.


2. Setelah masuk ke halaman selanjutnya isi data name, description, language, dan sites to search seperti pada gambar berikut.


Pada "sites to search" isikan satu atau lebih url situs yang ingin anda masukkan ke hasil pencarian. Pilih opsi 'standard edition' untuk mendapatkannya secara gratis. Kemudian klik 'next'.


3. Klik tampilan search bar/box yang diinginkan, jika ingin mengkostimisasi lagi, klik 'customize' pada jenis tampilan yang telah dipilih tadi.


Setelah selesai, kemudian klik next.

4. Copy script/kode seperti di bawah ini dan pasang ke widget blog/website sobat.


Cara memasang widget custom search engine Google di Blogger/Blogspot:
1. Masuk ke dashboard > Design/Rancangan
2. Klik add gadget.
3. Setelah muncul pop-up window, pilih opsi HTML/Javascript.
4. Paste semua kode yang telah di copy dan klik save. Jika ingin menyesuaikan letak search bar, drag dan drop gadget tersebut ke posisi tertentu dan save lagi.
5. Done. Google Custom Search telah siap digunakan oleh pengunjung.

Sourch: http://buka-rahasia.blogspot.com edited by SHARE-reparasi phonsel.

Berlangganan Artikel SHARE-reparasi phonsel Langsung ke Email Sobat, Please Enter Your Email Address Here


Click to Show or Hide Comment Form » No Comments be the first

0 komentar:

Posting Komentar

Buat para pengunjung blog SHARE-reparasi phonsel, jika tak letih tangan, silahkan ketikkan komentar atau memberi kritik dan saran tentang artikel di atas..!! saran dan kritik dari sobat bisa menjadi masukan bagi saya agar blog ini lebih baik lagi kedepannya. (Tapi jangan yang bersifat 'SPAM' yah...!!!). Komentar sobat akan muncul setelah melalui proses moderasi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Copyright © 2012 Share-reparasi phonsel | All rights reserved | Powered by Blogger | Designed by Noaesthetic.com | Edited by Share-reparasi phonsel